STEI Alfurqon Prabumulih jalin kerjasama dengan dua lembaga zakat nasional di sumsel

PENANDATANGAN MoU oleh Wakil ketua III, M. Robby Kaharudin, M.E (kiri) dengan manager area sumsel YBM PLN Naufal Irfan, S.E (kanan). (foto : istimewa)

ALFURQON NEWS – Bidang kerjasama STEI ALFURQON PRABUMULIH resmi bermitra dengan dua lembaga zakat di sumatera selatan yaitu Yayasan Baitul maal (YBM) PLN dan Laznas Yayasan kesejahteraan mardani (Yakesma). Peresmian kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada rabu (31/3/2021).

Bertempat di kantor YBM PLN dan kantor Yakesma sumsel, M. Robby Kaharudin, M.E selaku wakil ketua III menandatangani MoU tersebut bersama dengan kedua pimpinan lembaga tersebut.

Robby menjelaskan, pada kerjasama ini YBM BRI dan Yakesma akan membantu STEI Alfurqon dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi zakat baik di lingkungan kampus maupun dikalangan masyarakat kota Prabumulih. Selain itu ia juga menerangkan bahwa kerjasama ini juga diharapkan akan menunjang kegiatan tridarma perguruan tinggi seperti pengabdian kepada masyarakat, Penelitian dan magang mahasiswa. “Hubungan kerjasama antara kampus dengan kedua lembaga zakat ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi kedua lembaga dalam menjalankan perannya masing-masing. Yang jelas semua pihak sepakat ini dilakukan demi kepentingan kemajuan ekonomi syariah di Sumsel” ucapnya.

Menurut Robby, zakat pada dasarnya merupakan instrument ekonomi Islam yang seharusnya bisa memberdayakan dan menyejahterakan umat. Untuk itu, Robby berharap dengan dilakukannya kemitraan ini, akan semakin banyak civitas akademika serta masyarakat kota Prabumulih yang paham tentang kewajiban zakatnya. Serta memiliki kesadaran dan kemauan untuk menunaikan zakatnya melalui lembaga zakat nasional. (rk)-